Skip to main content

Aqiqah Bandung Selatan : MAKANAN FED HING UNTUK DI SINI

MAKANAN; FED HING UNTUK DI SINI

SETELAH SEMUA HOOPLA, INI ADALAH Musim dingin ketidakpuasan dengan makanan trendi. Tidak peduli beberapa bulan yang lalu, dipenuhi, seperti mereka, dengan kentang ungu dan terong putih, keju kambing dan penggembalaan, salad yang disebut mesclun dan ikan yang disebut skate, kafe barat daya, bistro Prancis, trattorias dan restoran Italia yang dirancang dengan rumit sebagai Set panggung MGM. Tidak, tahun yang akan datang menjanjikan menjadi tahun yang manis dan apik. . . yah, tidak.

Pergeseran bertahap dari makanan yang baru dan menarik perhatian terdeteksi pada pertengahan tahun 1987 oleh meter manusia yang sangat sensitif yang dikenal sebagai konsultan makanan. '' Orang Amerika memiliki banyak pengalaman, sering pergi ke restoran, tetapi tidak bersikap sangat diskriminatif, '' kata Clark Wolf, seorang konsultan makanan dan restoran di Manhattan. '' Itu menciptakan banyak restoran kelas menengah, menengah, modis, yang dikenal sebagai trendi. Itulah kategori persis yang menderita. ''

Dalam kategori itu, jenis restoran tertentu tampaknya paling menderita. Pada tahun 1987, beberapa restoran yang disebut merumput - yang menawarkan beberapa porsi kecil untuk digigit tanpa urutan yang logis, dan bukannya santapan tiga hidangan yang enak - dimasukkan ke padang rumput. Mungkin tanda yang paling tegas dari cap yang hilang dari penggembalaan datang dengan diperkenalkannya penggembalaan ke pasar massal. Bagian kecil dari makanan beku dan disiapkan sedang diluncurkan oleh Nabisco, General Foods dan Kraft, pernikahan merumput dengan alat tahun 1987, oven microwave.

Korban lain tahun ini adalah restoran sebagai teater dan restoran sebagai hangar pesawat. Hilang sudah Safari Grill berlapis macan tutul dan kadal dan Patung El Internacional yang bermahkotakan Dalmatian di New York. Restoran surfer, yang terpaut oleh pasir dan minuman biru, memiliki momen di bawah sinar matahari. Restoran-restoran besar, seperti klub malam yang besar, juga kehilangan daya tariknya.

Semakin banyak pengunjung yang sekarang tampaknya menginginkan sesuatu selain razzmatazz dari restoran mereka. Mereka menganggap hal-hal sedikit lebih serius. Mungkin salah satu mata pelajaran yang paling serius adalah uang, atau kurang dari itu. Tahun mendatang pasti akan melihat resistensi harga yang lebih besar oleh pengunjung restoran. '' Orang tidak mau membayar apa pun untuk makan, '' kata Alfred Portale, koki di Gotham Bar and Grill di New York. '' Ketika orang menjadi lebih terdidik tentang makanan dan restoran, mereka menjadi lebih cerdas tentang harga juga. '' Eugene H. Zagat Jr., penerbit '' Survei Restoran Zagat, '' setuju: '' Saya pikir itu psikologi keseluruhan. Bahkan orang yang tidak dibatasi mungkin merasa sedikit kurang bebas saat ini. Itu harus memiliki efek pada restoran. ''

Beberapa ahli melihat ini sebagai penilaian ulang nilai. '' Kami ingin masakan haute dan bistro, '' kata Clark Wolf. Dengan kata lain, orang Amerika tampaknya bersedia membayar harga tinggi hanya jika makanan, layanan, dan detail seperti Cina, perak, dan linen tidak tercela. Tapi makan haute tampaknya berkurang menjadi kesenangan sesekali. Lebih sering, orang Amerika mengembangkan selera mereka untuk kesenangan yang lebih sederhana - baca lebih murah -.

Penghargaan tertinggi untuk makanan hari ini adalah '' jujur, '' 'bersahaja,' '' pedesaan, '' 'hangat,' '' sederhana, '' bahkan '' ramah. '' Tersirat dalam hal ini adalah semacam etika Puritan: makanan yang jujur ​​dan sederhana itu baik; elegan dan tak berguna itu buruk. Dalam pergantian mendadak, substansi menjadi bergaya.

Sebagai bukti dalam bisnis restoran, pembukaan bistro Prancis dan trattori Italia melebihi jumlah hampir semua jenis restoran lainnya pada tahun 1987. Di bistro, pengunjung dipoles kue kentang, ayam panggang dan brulee creme. Bahkan di inkarnasi yang paling berkilauan, seperti Bice, Bellini dan Toscana di New York, Italia kebanyakan menyajikan makanan sederhana dan tidak ungimik: pasta, risotto, jamur bakar, dan es krim.

Restoran-restoran yang mapan juga menawarkan versi makanan petani canggih mereka. Di Le Cirque, restoran bintang empat di Manhattan, bollito misto - daging sapi dan daging sapi muda, lidah anak sapi, ayam, sosis bawang putih dan satu gantang sayuran akar dalam kaldu - disajikan setiap Kamis.

Ketika '21' Club dibuka kembali awal tahun ini, dengan kamar-kamarnya yang dipoles, koki-koki ternama dan menu yang keren, ada gumaman di kalangan makanan tentang hash ayam, gratin ikan kod dan kentang dan hati anak sapi. Tapi perhatian sebenarnya terpusat pada hamburger baru 21, sepotong chuck pilihan berbentuk sekitar mentega herbal. Dan mungkin interpretasi aneh dari keinginan untuk makanan sederhana muncul di restoran lain di New York, Laurent, di mana, setiap Kamis saat makan siang, pengunjung menggerogoti piring tulang.

Nostalgia untuk makanan asli - yang bertentangan dengan makanan eksotis, seperti sushi dan nouvelle atau flambeed apa pun - menarik para katering dan koki rumah juga. Pada pesta-pesta di Museum Seni Metropolitan, Museum Seni Modern dan Sotheby tahun ini, beberapa glitterati New York membayar mahal untuk makan roti daging, kubis dan pai pot. Seperti yang dikatakan Sean Driscoll, seorang mitra di Glorious Food, sebuah perusahaan katering New York, masakan ini adalah "nenek nouvelle."

Bahkan di rumah, orang-orang menyiapkan dan menyajikan makanan yang rasanya luar biasa seperti masakan rumahan, juga seharusnya. Penjualan roti gaya country melebihi putih biasa. Beras segala macam - Texmati, Wehani, Wild Pecan dan arborio - menjadi hampir sepopuler pasta.

Tetapi kesibukan terbesar dari kegiatan mungkin di pasar produk dan ikan. Gimmickry benar-benar menyebar di meja sayur pada tahun 1987. Apa pun yang diwarnai dengan warna yang tidak alami dan eye-catching hampir terbang dari rak. Ungu adalah warna yang paling populer, seperti pada paprika ungu, kentang, kembang kol dan kacang. Itu tidak meninggalkan alternatif untuk makanan yang secara alami berwarna ungu, seperti terong, tetapi menjadi putih. Sementara itu, wortel yang terawat sempurna, labu, terong, jagung dan anggur menyusut menjadi ukuran bayi. Tampaknya, setidaknya untuk saat ini, rasa telah mengambil kursi belakang menjadi kelucuan.

Namun diragukan bahwa hal ini akan berlanjut hingga 1988. '' Orang-orang terpesona oleh apa pun yang tidak biasa, '' kata Frieda Caplan, pendiri Spesialisasi Produk Terbaik / Produksi Frieda di Los Angeles dan terkenal karena membawa kiwi ke Amerika. Ms Caplan mengatakan bahwa konsumen mungkin membeli sayuran yang menarik sekali, tetapi jika esoterica adalah satu-satunya kebajikan, dia tidak akan membelinya dua kali. '' Ada kecanggihan konsumen, '' katanya. '' Mereka harus puas. '' Untuk mendukung argumennya, Ms. Caplan mengutip kentang mawar kuning, yang merupakan spesimen yang jauh lebih cantik daripada Finlandia kuning tetapi tidak sedap rasanya. '' Itu dibom, '' katanya. '' Itu tidak mendapatkan status selebritas. ''

Salad status tahun ini - dan yang pasti akan bertahan hingga tahun 1988 - adalah mesclun. Dan meskipun orang-orang berdebat tentang komposisinya, umumnya disetujui untuk menjadi lezat. Sebuah rendisi otentik mengandung bayi lembut (ya, bayi) selada, sayuran liar pedas dan pedas, dan - ini adalah bagian yang dapat diperdebatkan - bunga yang dapat dimakan. Jelas, mesclun memberikan kilau baru ke salad hijau.

Semangat masyarakat untuk ikan segar terus berlanjut pada tahun 1987, dan kemungkinan akan berlanjut hingga tahun 1988. Ikan tuna masih menjadi ikan favorit negara tersebut, tetapi ada juga penghargaan atas apa yang pernah dianggap sebagai sampah: sepatu luncur, remis, kerang, monkfish dan sejenisnya. Gilbert Le Coze, koki di Le Bernardin di New York, telah mahir dalam meninggikan spesies ini. Monkfish-nya yang dipanggang di atas tumis kol dan kubus babi asin adalah kemenangan yang disebut makanan petani.

Bahwa ikan dan sayuran segar begitu meresap pada tahun 1987 mungkin menjadi salah satu indikasi bahwa orang masih peduli dengan kesehatan, kalori dan asupan lemak. Tapi 1988 mungkin tahun ketika aturan moderasi. Alih-alih pendekatan semua-atau-tidak sama sekali untuk nutrisi - yaitu, makanan berenang dalam saus krim atau duduk kering dan menyedihkan di piring - lebih banyak koki, dan pengunjung, yang memungkinkan sedikit lemak dan garam. Sementara itu, koki memangkas kelebihan lemak dari hampir setiap jenis masakan, dari Barat Daya ke Selatan, dari Wina ke Cina. Tentu saja, keinginan akan nutrisi yang baik tidak selalu sesuai dengan keinginan saat ini akan makanan yang sehat. Dan mungkin kontradiksi utama adalah hidangan penutup, yang kaya dan semanis biasanya.

Tahun depan kemungkinan akan melihat kembalinya menghibur di rumah, sebuah fenomena yang telah menurun selama sebagian besar tahun 1980-an. Banyak profesional muda yang dulu sibuk bekerja lembur dan menunda menjadi orang tua sekarang memiliki anak di rumah dan pengasuh anak untuk dipekerjakan. Karena kebutuhan, mereka membersihkan piring gesekan dan martini shaker. Selain itu, menghibur di rumah lebih intim dan sering lebih santai daripada berkumpul di restoran. '' Dulu itu perayaan untuk makan di luar, '' kata Michael Whiteman, dari Joseph Baum & Michael Whiteman Company, konsultan restoran. '' Sekarang ini perayaan untuk makan. ''

Makanan yang disajikan di pesta makan malam ini mungkin lebih sederhana daripada tahun-tahun sebelumnya. Alih-alih menyombongkan keahlian kuliner mereka dengan menghadirkan makanan yang trendi, karena mereka mungkin menampilkan buku-buku seni yang mengilap di atas meja kopi, tuan rumah mungkin akan membuat ayam panggang, semur, sup, dan pasta.

Inovasi kuliner yang menggemparkan dunia atau penemuan-penemuan utama tidak mungkin terjadi pada tahun 1988. Sebaliknya, dengan semua indikasi, koki dan juru masak rumah akan menyederhanakan dan menyempurnakan pemahaman mereka tentang apa yang merupakan makanan yang baik. Ini bukan langkah kuliner mundur. Faktanya, ini adalah hal yang sulit. '' Anda harus menjaganya tetap sehat, segar dan menyenangkan, '' kata Bradley Ogden, koki eksekutif di Campton Place Restaurant di San Francisco. '' Dan, Anda harus membuatnya terasa enak. '' RISOTTO DENGAN JAMUR WILD (Dari Toscana Ristorante) 3/4 pon jamur liar, lebih disukai porcini, meskipun jamur budidaya dapat digunakan 2 sendok makan mentega 1/3 cangkir bawang cincang halus 1 pon arborio beras, tersedia di toko makanan khusus, sekitar 2Y gelas 1/2 gelas anggur putih kering 4 gelas didihkan kaldu ayam segar atau kalengan 5 sendok makan minyak zaitun 1 siung bawang putih, kupas dan dihancurkan 2 daun salam Garam secukupnya, jika diinginkan Baru ditumbuk merica secukupnya 2 sendok teh peterseli cincang halus Keju Parmesan yang baru diparut.

1. Potong jamur menjadi potongan satu inci. Seharusnya ada sekitar empat cangkir.

2. Lelehkan mentega dalam panci dan tambahkan bawang. Masak, aduk, sampai bawang layu. Tambahkan nasi dan masak, aduk, sekitar satu menit. Tambahkan anggur dan masak, aduk, sekitar dua menit atau sampai anggur diserap.

3. Tambahkan empat cangkir kaldu mendidih dan masak di atas api sedang.

4. Panaskan empat sendok makan minyak dalam wajan dan tambahkan bawang putih dan daun salam. Masak sebentar dan tambahkan jamur. Masak, aduk, sekitar dua menit, dan taburi dengan garam, merica, dan peterseli. Masak sekitar satu menit lagi, aduk, dan angkat siung bawang putih dan daun salam.

5. Saat nasi sudah matang delapan menit, tambahkan jamur. Lanjutkan memasak, sering-seringlah mengaduk dari bawah, sekitar dua hingga lima menit, atau sampai nasi terasa kental tetapi dengan butiran yang sedikit tahan terhadap gigitan. Taburi dengan sisa sendok makan minyak zaitun dan aduk. Sajikan dengan keju Parmesan yang baru diparut di samping.

Hasil: Empat hingga enam porsi. AYAM PUTARAN CRAIG CLAIBORNE DENGAN SAUS MUSTARD 2 3 1/2-pon ayam 3 sendok makan mentega Garam dan lada yang baru ditumbuk secukupnya 1 gelas air 1/2 cangkir krim kental 4 sendok makan mustard impor, seperti Dijon atau Dusseldorf.

1. Panaskan oven hingga 400 derajat.

2. Gosok seluruh ayam dengan mentega. Taburkan di dalam dan luar dengan garam dan merica. Truss dan mengatur mereka di sisi mereka dalam wajan pemanggang dangkal.

3. Panggang ayam selama sekitar 20 menit dan balikkan di sisi lainnya. Sering-seringlah. Lanjutkan memanggang selama sekitar 20 menit dan balikkan ayam. Panggang selama 20 menit, atau sampai jus rongga habis saat ayam diangkat sehingga jus mengalir ke dalam wajan.

4. Angkat ayam dan tetap hangat. Tuang lemak dari wajan dan tambahkan air, aduk untuk melarutkan partikel coklat yang menempel di wajan. Tuang cairan ini ke dalam panci dan masak hingga setengahnya.

5. Tambahkan krim dan masak sebentar. Tambahkan mustard dan masak, aduk, selama sekitar 30 detik.

6. Ukir ayam dan sajikan dengan saus mustard di sampingnya.

Hasil: Delapan hingga 12 porsi. CRAIG CLAIBORNE'S BEEF STEW 4 pound, tanpa tulang chuck steak 1/4 cangkir minyak zaitun Garam dan lada segar secukupnya 1 sendok makan bawang putih cincang halus 2 cangkir bawang cincang kasar 6 sendok makan tepung 4 gelas anggur merah kering 2 gelas air 4 cengkeh utuh 1 bay daun 1/2 sendok teh thyme 6 tangkai peterseli, diikat dalam bundel 6 wortel besar, sekitar 1 1/2 pon, dipangkas dan dikikis.

1. Potong daging menjadi dua inci kubus.

2. Dengan menggunakan wajan besar, panaskan minyak dan tambahkan kubus daging sapi dalam satu lapisan. Tambahkan garam dan merica dan masak, aduk dan balikkan sering, selama sekitar 10 menit.

3. Tambahkan bawang putih dan bawang bombai dan masak, aduk sesekali, selama 10 menit lagi. Taburi dengan tepung dan aduk agar dagingnya merata.

4. Tambahkan anggur dan aduk sampai campuran mendidih dan mengental. Aduk dalam air. Tambahkan cengkeh, daun salam, thyme dan peterseli. Tutup rapat dan didihkan selama satu jam.

5. Sementara itu, potong wortel menjadi satu inci panjangnya. Jika potongannya sangat besar, potong setengah memanjang. Tambahkan ke daging sapi. Tutup dan teruskan memasak selama 30 menit, atau sampai wortel lunak. Sajikan sup yang ditaburi peterseli cincang.

Hasil: Delapan atau lebih porsi.

 Tautan : Aqiqah Bandung Selatan

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Hiace di Bandung : Kegembiraan wisata di negeri Yunani

Kegembiraan wisata di negeri Yunani Dengan garis pantai berbatu yang spektakuler, bentangan panjang pantai berpasir dan beragam situs bersejarah yang memikat namanya, pulau terbesar Yunani, Kreta, adalah tempat yang brilian untuk dijelajahi dengan jalan darat. Pakar Eropa, Ashling, menavigasi pulau itu, menemukan permata tersembunyi, tidak jauh dari jalur. Anda akan dimaafkan karena mengharapkan Kreta membanggakan pantai-pantai yang indah, menikmati cuaca yang luar biasa dan menawarkan makanan yang lezat secara alami. Tidak ada yang bisa cukup mempersiapkan saya untuk betapa saya jatuh cinta dengan pulau yang indah ini, budaya yang menakjubkan dan pemandangan yang menakjubkan. Hanya penerbangan singkat dari London, Kreta adalah tujuan yang indah dan tepat di depan pintu kami. Empat jam setelah meninggalkan London, kami mendarat di Chania, di barat laut pulau itu, dan menikmati panas Mediterania. Dari bandara, perjalanan wisata selama 30 menit membawa kami ke salah satu perhentian

Nasi Kotak Jogja : Granola Dengan Perk dari Minyak Zaitun

Granola Dengan Perk dari Minyak Zaitun ADA kerumunan pembeli yang berkerumun di belakang Bklyn Larder, sebuah toko makanan khusus baru di dekat rumah saya. Mereka melayang-layang di sekitar nampan sampel gratis, melahap isi cangkir plastik kecil. Aku menyikut jalan ke makanan, bertanya-tanya apa itu. Potongan daging babi warisan yang disembuhkan di Barolo? Telur bebek awet yang ditutupi truffle? Bahkan, itu granola. Saya tidak akan pernah repot untuk mencoba jika itu bukan karena gerombolan berteriak dengan gembira ketika mereka menelan bagian kesekian kalinya mereka. Aku memasukkan tanganku ke medan dan menyapu cangkir. Itu diisi dengan gandum berwarna tembaga, pecan dan serpihan kelapa. Seperti kebanyakan granola, gigitan pertama terasa manis dan renyah. Tetapi kemudian garam itu mengenai saya, diikuti oleh sesuatu yang gurih dan hampir pahit. Kombo asin-pahit manis itu membuat ketagihan, seperti Campari dan soda dengan semangkuk almond asin. Saya tidak bisa berhenti. Tidak m