Skip to main content

Nasi Kotak Jogja : Granola Dengan Perk dari Minyak Zaitun

Granola Dengan Perk dari Minyak Zaitun

ADA kerumunan pembeli yang berkerumun di belakang Bklyn Larder, sebuah toko makanan khusus baru di dekat rumah saya. Mereka melayang-layang di sekitar nampan sampel gratis, melahap isi cangkir plastik kecil. Aku menyikut jalan ke makanan, bertanya-tanya apa itu. Potongan daging babi warisan yang disembuhkan di Barolo? Telur bebek awet yang ditutupi truffle?

Bahkan, itu granola. Saya tidak akan pernah repot untuk mencoba jika itu bukan karena gerombolan berteriak dengan gembira ketika mereka menelan bagian kesekian kalinya mereka.

Aku memasukkan tanganku ke medan dan menyapu cangkir. Itu diisi dengan gandum berwarna tembaga, pecan dan serpihan kelapa. Seperti kebanyakan granola, gigitan pertama terasa manis dan renyah. Tetapi kemudian garam itu mengenai saya, diikuti oleh sesuatu yang gurih dan hampir pahit. Kombo asin-pahit manis itu membuat ketagihan, seperti Campari dan soda dengan semangkuk almond asin. Saya tidak bisa berhenti.

Tidak mungkin aku bisa meninggalkan toko tanpa kantong karyaku yang berharga $ 9, yang setengah kumakan saat berjalan dua blok pulang.

Bahan rahasia, kata label, adalah minyak zaitun.

Meskipun saya bukan ahli granola, ketika saya membuat barang-barang itu, selalu dipercantik dengan minyak netral seperti safflower, yang menambah kekayaan dan membantu mengenyangkan gandum tetapi tidak melakukan apa pun untuk rasanya. Menggunakan minyak perawan ekstra yang baik, bersama dengan dosis garam yang lumayan, adalah twist yang brilian.

Karena membuat granola tidak sulit dan karena tas saya sekarang kosong, saya pikir akan lebih ekonomis untuk menyiapkan batch raksasa untuk tersedia saat mengunyah tanpa henti. Selain itu, saya menyukai gagasan menyesuaikan buah dan kacang dengan apa pun yang saya miliki di lemari, dalam hal ini aprikot dan pistachio Turki.

Tetapi pertama-tama, saya menelepon Nekisia Davis, pemilik Early Bird Granola, untuk melihat apakah dia akan membocorkan resep untuk granola yang telah saya cicipi di toko. Saya kenal Ms. Davis sejak dia menjadi manajer di restoran Franny, tempat dia biasa meramu amaro dari akar, batang, dan daun. Dia memberi saya proporsi, menekankan bahwa keseimbangan manis dan asin yang membuat granola-nya seperti retakan yang sadar kesehatan.

Tapi bagaimana Anda bisa mendapat ide untuk menggunakan minyak zaitun? saya bertanya

"Saya menaruh minyak zaitun dalam segala hal," katanya. "Aku membuat roti panggang Prancis dalam minyak zaitun. Aku memanggang roti itu dengan jelly. Selain itu, lemak dalam minyak zaitun sangat baik untuk Anda; itu meniadakan dirinya sendiri. "

Resepnya mudah. Sebelum membuat kue, saya mencampur bahan-bahannya, mengganti pistachio dengan pecan, dan menggigit biji bunga matahari karena saya tidak menyukainya. Saya juga menambahkan strip kayu manis dan kapulaga untuk melengkapi aprikot, yang saya lemparkan dengan granola hangat ketika keluar dari oven (menambahkan buah sebelum memanggangnya kering).

Setelah dingin, saya mencampurkan granola ke dalam semangkuk buah beri, menyiramnya dengan ricotta seperti susu. Saya menjilatnya dan menginginkan lebih. Tapi itu tidak masalah. Dengan dua liter di lemari dan resep di tangan, saya tahu saya akan makan granola sepanjang musim panas - kecuali gerombolan yang lapar mencari tahu di mana saya tinggal.

Tautan : Nasi Kotak Jogja

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Selatan : MAKANAN FED HING UNTUK DI SINI

MAKANAN; FED HING UNTUK DI SINI SETELAH SEMUA HOOPLA, INI ADALAH Musim dingin ketidakpuasan dengan makanan trendi. Tidak peduli beberapa bulan yang lalu, dipenuhi, seperti mereka, dengan kentang ungu dan terong putih, keju kambing dan penggembalaan, salad yang disebut mesclun dan ikan yang disebut skate, kafe barat daya, bistro Prancis, trattorias dan restoran Italia yang dirancang dengan rumit sebagai Set panggung MGM. Tidak, tahun yang akan datang menjanjikan menjadi tahun yang manis dan apik. . . yah, tidak. Pergeseran bertahap dari makanan yang baru dan menarik perhatian terdeteksi pada pertengahan tahun 1987 oleh meter manusia yang sangat sensitif yang dikenal sebagai konsultan makanan. '' Orang Amerika memiliki banyak pengalaman, sering pergi ke restoran, tetapi tidak bersikap sangat diskriminatif, '' kata Clark Wolf, seorang konsultan makanan dan restoran di Manhattan. '' Itu menciptakan banyak restoran kelas menengah, menengah, modis, yang dikenal se

Sewa Hiace di Bandung : Kegembiraan wisata di negeri Yunani

Kegembiraan wisata di negeri Yunani Dengan garis pantai berbatu yang spektakuler, bentangan panjang pantai berpasir dan beragam situs bersejarah yang memikat namanya, pulau terbesar Yunani, Kreta, adalah tempat yang brilian untuk dijelajahi dengan jalan darat. Pakar Eropa, Ashling, menavigasi pulau itu, menemukan permata tersembunyi, tidak jauh dari jalur. Anda akan dimaafkan karena mengharapkan Kreta membanggakan pantai-pantai yang indah, menikmati cuaca yang luar biasa dan menawarkan makanan yang lezat secara alami. Tidak ada yang bisa cukup mempersiapkan saya untuk betapa saya jatuh cinta dengan pulau yang indah ini, budaya yang menakjubkan dan pemandangan yang menakjubkan. Hanya penerbangan singkat dari London, Kreta adalah tujuan yang indah dan tepat di depan pintu kami. Empat jam setelah meninggalkan London, kami mendarat di Chania, di barat laut pulau itu, dan menikmati panas Mediterania. Dari bandara, perjalanan wisata selama 30 menit membawa kami ke salah satu perhentian